Joe Biden Terpilih Jadi Presiden AS, Dirjen WHO Harapkan Kerja Sama Erat

Kepala organisasi kesehatan dunia (who). Dr. Tedros adhanom ghebreyesus menjelaskan. Faksinya mengharap bisa bekerja bersama kuat dengan pemerintah presiden dipilih as. Joe biden susul menangnya dalam pemilu 2020.

Tedros juga menekan warga internasional untuk memperoleh kembali lagi arah bersama dalam tangani wabah virus corona covid-19.

“dalam semangat itu kami menyampaikan selamat ke presiden dipilih joe biden serta wakil presiden dipilih kamala harris serta kami mengharap bisa bekerja bersama dengan pemerintah mereka dengan benar-benar kuat.” papar tedros. Seperti diambil dari kanal news asia. Selasa (10/11/2020).

“kami menyongsong tiap serta seluruh usaha untuk perkuat organisasi ini (who) tidak untuk dirinya. Tapi untuk orang yang kami layani.” tutur tedros dalam awalnya tatap muka dengan beberapa menkes dari 194 negara anggota who.

Tidak menanti lama sesudah memenangi pemilu as. Biden serta harris sudah mengawali peralihan pemerintah mereka. Di mana perlakuan covid-19 adalah satu diantara fokus utama intinya.

Diambil dari afp. Website peralihan biden-harris. Yaitu buildbackbetter.com memberikan empat fokusnya yang salah satunya ialah perlakuan covid-19. Perbaikan perekonomian. Kesetaraan rasial. Serta perombakan cuaca.

“team yang dibuat akan hadapi rintangan ini pada hari pertama.” kata website itu. Merujuk pada 20 januari 2021. Saat biden akan dikukuhkan selaku presiden ke-46 as.

“kita perlu membenahi kembali lagi kepimpinan. Membuat rasa sama-sama yakin serta responsibilitas untuk akhiri wabah serta menangani ketidaksetaraan fundamental sebagai akar dari banyak sekali permasalahan dunia.” kata tedros.

Joe biden sudah mengatakan jika dia akan mengambil keputusan presiden donald trump awalnya saat as tidak akan bekerja bersama dengan who.

Pencabutan itu disebutkan akan dikerjakan pada hari awal biden memegang.

Awalnya. Donald trump menunjuk who sebangai faksi yang berpihak china dalam perlakuannya pada wabah covid-19. Tuduhan itu tentu saja berkali-kali dibantah oleh tedros.

Dijumpai. Trump sudah mempeti-eskan permodalan as ke who serta mengawali proses yang akan membuat as memikat diri dari tubuh kesehatan dunia itu pada juli 2021 kedepan. Yang selanjutnya memetik kritikan internasional yang luas di tengah-tengah wabah covid-19.

Saat itu. Tedros menjelaskan jika calon vaksin untuk virus corona covid-19 yang lagi ditingkatkan harus didistribusikan secara adil selaku “barang khalayak global. Bukan komoditas swasta”.

Selebrasi. Demonstrasi. Serta perhitungan suara bersambung susul prediksi kemenangan joe biden dalam pemilihan presiden as. Sesudah kampanye panjang yang seru. Presiden dipilih mengangkat topik persatuan. Sesaat tim sukses petahana memberikan ancaman tuntutan hukum.

 

error: Content is protected !!