Mahkamah Agung Konservatif AS Tidak Akan Memihak Trump Dalam Sengketa Pilpres

Tiga minggu saat sebelum pemilihan presiden 2016. German lopez. Reporter senior vox. Menjelaskan jika donald trump bekerja keras memberikan keyakinan khalayak as jika pemilihan presiden november 2016 penuh kecurangan.

Saat selanjutnya rupanya trump berhasil menaklukkan hillary clinton dengan dapatkan 306 versus. 232 suara elektoral walau kalah dalam pencapaian suara populer sejumlah 2.87 juta. Trump masih mengakui ada juta-an suara tidak resmi yang dihitung pada pemilihan presiden 2016.

“kecuali menang electoral college secara memberikan keyakinan. Saya menang juga suara polular bila suara pemilih ilegal tidak dihitung.” kata trump dalam ciutan twitter-nya.

Suara ilegal masif di pemilihan presiden 2016 tidak bisa dibuktikan

Untuk menunjukkan ada 3 sampai 5 juta suara ilegal dalam pemilihan presiden 2016. Pada 11 mei 2017 trump membuat komisi namanya presidential advisory commission on election integrity yang dipimpin wakil presiden mike pence serta peluangas state secretary kris kobach selaku wakil ketua. Komisi itu beranggotakan 11 orang perwakilan negara sisi. 6 wakil partai republik serta 5 wakil partai demokrat.

Sesudah bekerja lebih dari enam bulan. Komisi bentukan presiden trump itu sah dibubarkan pada 3 januari 2018. Hasilnya? 0 besar. Walau kobach akui riset teamnya mendapati 8.400 masalah double voting (pemilih mencoblos 2x) di 20 negara serta yakini jumlah masalah sama akan naik secara eksponensial bila riset yang serupa diaplikasikan di 50 negara sisi. Anggota komisi dari partai demokrat menyangkal hasil riset yang disingkap kobach.

Maine state secretary. Matthew dunlap. Salah satunya anggota komisi dari partai demokrat menjelaskan kobach belum pernah memaparkan beberapa angka itu di meeting komisi. Apa lagi bawa bukti ada double voting. Tetapi trump serta teamnya benar-benar sering kali melemparkan dakwaan tiada bukti.

Skepstisisme trump yang berbuntut penampikan hasil pemilihan presiden

Pada pemilihan presiden 2020 ini trump kembali lagi mendakwa partai demokrat akan mencurangi pemilihan presiden. Yaitu lewat surat suara yang dikirimkan lewat pos (vote-by-mail/mangkirtee voting). Walau sebenarnya. Praktek vote-by-mail atau mangkirtee voting telah diawali semenjak periode perang sipil pada 1860-an. Wabah covid-19 membuat sejumlah besar negara sisi as memperlebar praktek vote-by-mail. Bahkan juga di colorado. Hawaii. Oregon. Utah serta washington. Pemilu seutuhnya memakai sistem ini.

Trump menyikapi skeptis peraturan vote-by-mail diperlebar yang legal di selaku besar negara sisi itu. Ia mengatakan ke beberapa pemilihnya untuk menghindar vote-by-mail serta mencoblos langsung (in-person) di tps-tps pada 3 november. Tetapi hasilnya malahan menyebalkan trump.

Ia serta beberapa pendukungnya pernah kegirangan sebab saat malam 3 november peristiwa di pemilihan presiden 2016 seperti terulang lagi sebab trump unggul di michigan. Pennsylvania. Serta wisconsin. Tiga negara sisi bagian yang menurut poling-poling akan menjadi lagi blue wall. Tetapi saat mangkirtee ballot atau mail-in votes mulai dihitung. Keunggulan trump secaa perlahan-lahan turun sampai pada akhirnya bermacam medium memproyeksikan biden selaku juara pilres. Saat artikel ini dicatat. Biden unggul di michigan (+3.0%). Wisconsin (+0.62%). Serta pennsylvania (+0.64%) dengan keseluruhan beda suara 211.630. Pada pemilihan presiden 2016. Trump meraih kemenangan di ke-3 negara sisi itu dengan keunggulan 79.646 suara saja.

Seperti diprediksi. Trump menampik menyerah kalah. Pada 7 november lalu trump mengeluarkan peryataan jika presiden dipastikan oleh suara pemilih yang resmi bukan oleh medium. “awal hari senin. Team kampanye kami mulai akan bawa masalah kami ke pangadilan untuk pastikan undang-undang pemilu ditegakkan serta juara yang resmi diputuskan. Rakyat amerika memiliki hak memperoleh pemilu yang jujur: yang bermakna hitung surat suara resmi serta tidak hitung surat suara tidak resmi.”

Permasalahannya. Dakwaan ada surat suara ilegal dalam skala besar dalam pemilu tidak ketahuan pernah. Kecuali penemuan kosong pemilih ilegal pada pemilihan presiden 2016 oleh presidential advisory commission on election integrity bentukan trump di atas. Riset oleh beberapa instansi non-partisan atau yang berafiliasi partai republik hasilkan penemuan sama.

Profesor justin levitt dari loyola law school. Misalkan. Lakukan riset berkenaan masalah ilegal voting untuk pencoblosan di tps pada pemilu (election and midterm election) 2000 – 2014. Hasilnya? Ia cuman mendapati 35 masalah dapat dipercaya pemilih mencoblos di tps dengan menggunakan nama seseorang (in-person voter impersonation) dari keseluruhan 800 juta suara atau cuman 0.000004%.

Untuk vote-by-mail. Masalah voting fraud rendah. Seperti dikutip the washington post. Studi instansi nirlaba nonprofit electronic registration information center (eric) untuk vote-by-mail pada pemilu 2016 serta pemilu celah 2018 ungkap 372 masalah double voting serta seorang mencoblos untuk pemilih yang telah wafat dari keseluruhan 14.6 juta kertas suara yang dikirimkan lewat pos. Berarti angka pencoblosan ilegal dalam vote-by-mail pada dua pemilu itu cuman 0.0025%.

Hasil penemuan eric diperkokoh oleh data the heritage foundation. Instansi nirlaba yang berafiliasi ke partai republik. Riset heritage di 5 negara sisi yang telah mengaplikasikan vote-by-mail (colorado. Washington. Utah. Oregon. Hawaii) dari 2000 sampai 2018 cuman mendapati 44 masalah fraud dari 49.93 juta kertas suara atau 0.000088% saja.

Satu perihal kembali. Mencoblos secara ilegal di as bukan pelanggaran yang bermain-main. Pada februari 2017. Rosa maria ortega. Masyarakat negara meksiko pemegang green card as yang tinggal di tarrant county texas. Diganjar hukuman penjara 8 tahun sebab mencoblos dengan akui selaku masyarakat negara as. Ortega mencoblos di pemilu 2012 serta pemilu 2014 bukan selaku pemilih demokrat. Tetapi republik. Beberapa aktor yang lakukan pelanggaran sama di negara sisi pennsylvania dijatuhi hukuman dua tahun penjara.

Pelanggaran seperti illegal voting terus tejadi di pemilu as. Tetapi belum pernah banyak mengganti pencapaian suara. Misalkan pada pemilihan presiden 2016. Seorang calon presiden partai ke-3 minta kalkulasi ulangi surat suara di wisconsin. Sesudah proses kalkulasi ulangi. Trump mendapatkan tambahan 131 suara. Dalam penghitungan suara awalnya trump raih 1.4 juta suara atau ada tambahan 0.00093%. Benar-benar serupa dengan penemuan lembaga-lembaga nirlaba di atas.

Bawa masalah perselisihan pemilihan presiden ke ma kelihatannya bisa menjadi senjata terakhir trump. Dengan berhasil mangangkat 3 hakim agung berhaluan konvensional serta mengganti formasi hakim agung ma jadi 6 konvensional serta 3 liberal. Trump benar-benar percaya masalahnya akan dimenangi oleh instansi hukum paling tinggi as ini ibarat hal george w. Bush pada pemilihan presiden 2000.

Trump yang habiskan sejumlah besar kariernya di dunia usaha serta terus dapat memperoleh kesetiaan penuh dari tiap orang yang ia berikan kedudukan. Tetapi pemerintah punyai ketentuan main yang lain. Apa lagi untuk kedudukan-jabatan khalayak yang paling memprioritaskan kapabilitas seperti ma.

Trump mungkin dapat menginginkan loyaliitas penuh dari lois dejoy. Donatur kampanyenya yang dipilih jadi direktur serta postmaster general us post servis. Sebab pengangkatan dejoy perlu mendapatkan postal servis board of governors yang beranggotakan enam orang. 4 salah satunya ialah loyalis trump.

Tetapi ia tidak dapat mengharap kesetiaan dari neil gorsuch. Brett kavanaugh serta amy coney barrett yang dipilih jadi hakim agung sesudah melalui proses penyeleksian yang panjang. Meliputi sejarah keputusan pengadilan yang sempat dibikin. Artikel yang sempat dicatat. Pidato dan beberapa bahan yang lain dapat memperlihatkan jika ia penuhi kwalifikasi. Background pengalaman serta pendidikan karier di bagian hukum dari calon juga tentukan pantas tidaknya seorang jadi hakim agung.

Neil gorsuch. Misalkan. Ialah rekan sekelas barack obama di harvard law school serta raih juris doctor cum laude. Gorsuch dipilih jadi hakim agung sesudah melalui karier lebih dari 26 tahun. Dimulai dari judicial clerk sampai hakim di pengadilan banding tenth sirkuit di denver. Colorado. Kavanaugh bertitel juris doctor tetapi dari yale law school. Kavanaugh mengawali karier di bagian hukum semenjak 1990 dengan kedudukan paling akhir selaku hakim di pengadilan banding di d.c sirkuit saat sebelum dipilih jadi hakim agung ma. Barret raih gelar juris doctor summa cum laude dari notre dame law school. Barrett mengawali karier di bagian hukum 23 tahun kemarin. Kedudukan paling akhir saat sebelum dipilih jadi hakim agung ialah hakim di pengadilan banding seventh sirkuit di chicago. Illinois.

Catatan riwayat memperlihatkan. Beberapa hakim agung konvensional yang diangkat oleh presiden partai republik rupanya selanjutnya jadi beraliran liberal. Misalnya ialah ketua ma earl warren yang diangkat oleh presiden dwight d. Eisenhower serta hakim agung david souter yang diangkat oleh presiden george hw bush. Ketua ma saat ini. John roberts. Yang diangkat oleh-oleh presiden george w. Bush ialah beraliran konvensional. Tetapi sering kali jadi swing justice yang memihak pada barisan hakim agung liberal dalam beberapa keputusan ma yang perlu. Walau roberts tidak dapat dicap selaku hakim agung liberal.

Pertanyaannya ialah: apa ma yang 6 hakim agungnya beraliran konvensional. 3 salah satunya diangkat oleh presiden donald trump. Akan memihak pada presiden saat team trump bawa masalah perselisihan hasil pemilihan presiden ke ma? Minimal ada 3 aspek khusus sebagai clue keputusan ma.

Pertama. Keputusan ma akan merujuk ke keputusan ma negara sisi sesudah menyaksikan hasil perhitungan ulangi (recount) surat suara. Dengan keunggulan beda suara biden di michigan. Wisconsin. Pennsylvania. Nevada serta georgia semasing +3%. +0.62%. +0.68%. +3% serta +0.21%. Cuman wisconsin serta georgia yang mengharuskan perhitungan ulangi suara. Faksi trump dapat ajukan recount tetapi tiada bukti-bukti yang pelanggaran yang kongkrit. Recount cuman membuang-buang uang sebab team trump harus bayar ongkos recount serta tentu saja advokat mereka.

Disamping itu. Ma di ke-5 swing states itu adalah lembaga netral sebab diangkat lewat proses penyeleksian yang memiliki sifat non-partisan. Terkecuali pennsylvania yang penyeleksiannya simpatisan serta sekarang ini hakim agung demokrat kuasai ma dengan suara 5 demokrat serta 2 republik. Dengan dengan biden unggul 0.66% suara. Keputusan ma pennsylvania nyaris ditegaskan memihak pada biden. Sedang keputusan ma swing states lain akan bergantung di hasil recount. Dengan beda suara 10.600 sampai 147.9 ribu—bukan 500 sama dalam pemilihan presiden 2000—dan sejarah yang menujukkan hasil recount tidak jauh berbeda dengan hasil penghitungan awalnya. Ma yang non-partisan di swing states lain diprediksi tidak membuat keputusan hukum yang polemis.

Ke-2 . Keputusan ma biasanya benar-benar mainstream dalam makna searah dengan pendapat sebagian besar masyarakat as. Survey belakangan ini yang dikerjakan oleh beberapa periset stanford. Harvard serta the university of texas. Austin. Yang bertanya ke khalayak mengenai desas-desus sentra yang diperkarakan di ma serta menyaksikan hasil keputusan ma selama setahun 2020. Hasilnya penemuan surveynya bagus sekali.

Keputusan ma rupanya searah dengan pendapat khalayak dalam 8 dari 10 masalah penting yang dibawa ma. Terhitung masalah larangan diskriminasi lgbtq dalam tempat kerja. Menurut amelia thomson serta anna wiederkehr dari fivethirtyeight. Ini tidak bermakna keputusan ma dikuasai pendapat khalayak tetapi ma dikuasai oleh kemampuan-kekuatan yang membuat pendapat khalayak keseluruhannya. Dengan biden raih 75.65 juta suara—perolahan suara presiden paling tinggi sejauh sejarah—dan trump raih 71.26 juta suara. Yang bermakna biden unggul 4.39 juta suara. Jelas sudah majoritas pendapat khalayak tidak memihak pada trump. Pada pemilihan presiden 2000. Ma di periode itu bertemu dengan ketidaksamaan 500 suara dari keseluruhan 5.96 juta suara di florida atau cuman 0.0084%.

Ke-3 . Ma dari sekian waktu terus usaha menjaga popularitasnya selaku instutusi hukum paling tinggi as yang non-partisan. Ahli pengetahuan politik dari emory university. Tom clark. Menjelaskan jika ketua ma john roberts benar-benar concern dengan diplomatisasi ma. Di zaman trump. Ma seolah didorong oleh presiden serta partai republik untu membuat beberapa keputusan yang seperti keinginan presiden serta partai republik tetapi tidak searah dengan pendapat khalayak. Sikap trump yang paling transaksi bisnisonal serta menginginkan kesetiaan penuh dari beberapa orang yang diberinya kedudukan tentu saja bisa menjadi beban tertentu untuk gorsuch. Kavanaugh. Barrett serta roberts bila trump berkuasa 4 tahun kembali.

Jadi ma yang mempunyai 6 hakim agung konsevatif–3 diantarannya diangkat trump—punya beberapa fakta tidak untuk berpihak calon petahana partai republik dalam perselisihan pemilihan presiden kesempatan ini. Apa lagi saat ini tidak lagi ada teror court packing (usaha biden bersama senat serta dpr partai demokrat untuk mengusung beberapa hakim agung liberal supaya tim liberal serta konvensional di ma lebih sama) sebab partai demokrat tidak berhasil raih sebagian besar di senat serta cuman kuasai slim majority di dpr.

Congratulations. President joe biden and vice president kamala harris!

Presiden trump lagi mendakwa ada manipulasi dalam pemilihan presiden as. Khususnya lewat metode pengangkutan surat. Dia juga menudur partai demokrat jadi dalang dari manipulasi itu.

 

error: Content is protected !!